(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

VISITASI DIKLAT PIM II KEMENKES RI

KRAKSAN, Senin (21/8). Sebanyak 13 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Kementerian Kesehatan RI beserta 3 orang pendamping melakukan visitasi ke Kabupaten Probolinggo pada tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2017. Kunjungan kali kedua ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan hasil kunjungan yang pertama tanggal 15 sampai dengan 17 Agustus 2017. Kunjungan kali ini diterima oleh Sekretaris Daerah, Soeparwiyono, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, di ruang pertemuan Jabung I Kantor Bupati Probolinggo.

Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Probolinggo menyampaikan selamat datang dn terima kasih atas kepercayaan memilih desa di wilayah Kabupaten Probolinggo sebagai obyek Visitasi Kepemimpinan Nasional.

“ Kegiatan visitasi ini berguna karena peserta visitasi ini merupakan pejabat Eselon II yang berperan langsung dalam menentukan kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya dalam menterjemahkan program pembangunan. ”,ujarnya.

Menurut beliau dengan kegiatan visitasi ini pulalah pejabat Eselon II diajarkan untuk tidak berdiam diri di belakang meja, akan tetapi harus mau untuk terjun ke lapangan untuk melihat kedaan yang sebenarnya dengan salah satu cara yaitu bersosialisasi dengan masyarakat.

Di akhir acara Sekretaris Daerah berharap agar kegiatan visitasi ini peserta mendapatkan pengalaman melihat, mendalami, menganalisa permasalahan yang merupakan kondisi nyata di desa.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi referensi bagi para peserta dalam menyusun proyek perubahan dan dapat menjadi sarana dalam menyampaikan sumbangsih pemikiran bagi peningkatan pembangunan di desa yang dikunjungi melalui alterbatif pemecahan masalah secara inovatif dengan memperhatikan kearifan lokal.”, pungkasnya.

Setelah acara penyambutan, peserta visitasi melakukan kunjungan ke dua desa yaitu desa Banjarsawah dan desa Sumberbulu di Kecamatan Tegalsiwalan.(hdr)