(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

VERIFIKASI BERKAS PELAMAR

KRAKSAAN, Tercatat 4.380 pelamar yang sudah memasukkan lamaran secara online melalui login ke akun sscn.bkn.go.id sebagai pelamar CPNS Tahun 2018 ke Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dan saat ini Tim BKD sedang melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas pendaftar yang masuk. 

Menurut Kepala Sub Bagian Pengadaan, Dewi Handayani, mengungkapkan bahwa hasil verifikasi BKD sudah menemukan adanya pendaftar yang berstatus tidak memenui syarat ( TMS ) dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutanya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ).

“ Tim BKD telah melakukan verifikasi berkas pelamar. Memang tidak semuanya memenuhi syarat yang ditetapkan. Seperti kurang berkas, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) di bawah yang ditetapkan, dokumen yang di uploads kurang jelas.”,ujarnya.
Selanjutnya Dewi menegaskan bahwa proses verifikasi berkas pelamar dilakukan secara online melalui website terhadap berkas atau dokumen elektronik yang diunggah oleh pelamar berdasarkan syarat pendaftaran sesuai ketentuan.

“Kita melakukan verifikasi berkas secara online. Jadi semua berkas yang dikirim pelamar terlebih dahulu diunggah ke website sscn.bkn.go.id baru setelah itu kita lakukan verifikasi berkas. Dari hasil verifikasi dokumen yang diuploads oleh pelamar dari jumlah pelamar 4.380 pelamar yang memenuhi syarat sebayak 3.938 pelamar sedangkan yang tidak memenuhi syarat 442 pelamar.”, pungkasnya.