(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

SIDAK AWAL TAHUN

KRAKSAAN, Hari pertama kerja setelah memasuki awal tahun 2018 Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono melakukan sidak kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah. Selasa. (02/01/18).
Sidak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dibagi menjadi 4 tim. Tim pertama langsung dipimpin Sekretaris Daerah, Soeparwiyono, tim kedua dipimpin Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, tim ketiga dipimpin oleh Kepala Satpol PP Dwijoko Nurjayadi dan tim keempat dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agus Mukson.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, tujuan sidak ini sebagai langkah awal semangat baru di tahun yang baru yakni memulai pelayanan kepada masyarakat karena kedisiplinan tidak dapat dipisahkan dari dedikasi dan pengabdian PNS sebagai pelayanan masyarakat.
“Saya kebetulan mewakili Bapak Sekda sebagai penerima apel pagi di awal tahun 2018. Saya sangat mengapresiasi PNS yang hadir apel hari ini. Kalo dihitung dari tingkat kehadirannya hampir hanya 12 orang pegawai yang Tanpa Keterangan.”, ujarnya.
Terhadap 12 orang pegawai yang Tanpa Keterangan tersebut Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat akan melakukan klarifikasi dan akan memberikan sanksi sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.