(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

RENCANA KEBUTUHAN PEGAWAI 2018

SUKAPURA, Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Bimbingan Teknis Rencana Kebutuhan Pegawai Melalui Aplikasi E-Formasi 2108. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 26 sampai dengan 27 Juli 2018 dan diikuti oleh perwakilan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Pelaksanan Tugas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Abdul Halim.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan pelaksanaan ini untuk mengetahui keakuratan data tentang kebutuhana pegawai.

sistem e-formasi ini adalah untuk mengetahui gambaran struktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang ada, jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan/kelebihan pegawai di instansi Pemerintah Kabupaten Probolinggo”, jelasnya.

Beliau menerangkan lebih jauh bahwa optimalisasi kebutuhan ASN menggunakan sistem e-Formasi dipertegas dengan Surat Edaran Menpan RB Nomor : B/5548/M.PAN-RB/12/2014. Surat Edaran tersebut sekaligus mempertegas Surat Edaran Menpan sebelumnya Nomor B-2156/M.PAN.RB/5/2014 tentang Penerapan Sistem e-Formasi.

Acara ini juga menghadirkan dua orang nasarasumber yaitu Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo, Mochamad Heru Santoso dan Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Formasi Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur, Danar A.