(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PNS BKD PETUGAS APEL KORPRI

KRAKSAAN, Senin (19/2) diadakan apel bulanan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Pada apel kali ini yang bertugas adalah pegawai Badan Kepegawaian Daerah. Apel bulanan ini merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali yang dilakukan PNS sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ).
Sebagai komandan upacara adalah Imron Rostadi, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan. Pembaca Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, Dini Amm, sedangkan pembaca Panca Prasetya KORPRI, Mulik Sujiati dan pembaca doa, Andik Joko Prasetiyo.
Apel bulanan kali ini, Sekretaris Daerah, Soeparwiyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya beliau menjelaskan sejak 15 Pebruari 2018 dirinya mendapatkan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, sampai ditetapkan Pejabat Bupati oleh Menteri Dalam Negeri.
“Siapapun nanti Pj Bupati Probolinggo yang ditunjuk, kita harus tetap fokus kepada pekerjaan kita sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tegasnya.
Soeparwiyono menegaskan pada dasarnya pelaksanaan Pilkada menjadi tugas utama dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, tetapi semua pihak juga memiliki tugas untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi 5 (lima) tahunan tersebut.