(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PESERTA DIKLAI PIM IV 175 VISITASI KE MUSEUM

DRINGU, Senin (27/2), Peserta Diklatpim IV Angkatan 175 melaksanakan visitasi ke museum Probolinggo dan museum Dr. Shaleh di Kota Probolinggo. Kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran bagi peserta diklai pim yaitu mengenai pilar-pilar kebangsaan.
Visitasi pilar-pilar kebangsaan yang berkaitan dengan SelfMastery ini bertujuan untuk membekali peserta Diklat PIM IV agar mempunyai bekal penguasaan diri yang baik, sehingga perta dapat meningkatkan diri sebagi pemimpin perubahan dan menambah rasa kebangsaan, jiwa patriot dan nasionalisme.
Menurut Kepala Badan Kepegawian, Abdul Halim, diharapkan peserta Diklat Pim IV harus benar-benar memahami empat pilar kebangsaan guna menjadi calon-calon pemimpin bangsa, karena empat pilar ini sangat penting yang terkait dengan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
"Semoga peserta diklat ini dapat sungguh-sungguh melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik untuk membangun Kabupaten Probolinggo khususnya,” katanya
Selain itu peserta Diklat Pim IV dapat memberikan semangat kebangsaan pada kaum pemuda penerus bangsa kedepannya. Dan semoga peserta diklat PIM IV angkatan ke VI dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi.
“Saya berharap peserta diklai pim dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai pilar-pilar kebangsaan Indonesia.”,pungkasnya.