(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PERCEPATAN PEREMAJAAN DATA SIAP

KRAKSAAN, Evaluasi terhadap proses usulan kenaikan gaji berkala melalui aplikasi e-KGB yang akan diberlakukan bagi kenaikan gaji berkala Januari sampai dengan Maret 2019 memerlukan percepatan peremajaan data SIAP Online untuk mempermudah pemasukkan berkas digital melalui Digital Filling Systems ( DFS ).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Mutasi BKD, Sukartadi, dalam acara evaluasi e-KGB yang bertempat di Ruang Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

“ Kita akan memproses usulan kenaikan gaji berkala sesuai usulan Perangkat Daerah yang telah dilengkapi berkas sesuai persyaratan yang diperlukan, yaitu berkas Kenaikan Pangkat terakhir, Gaji Berkala terakhir dan SKP 1 tahun terakhir. Berkas yang dilampirkan adalah hasil cetak dari aplikasi Digital Filling Systems atau DFS.”, jelasnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh operator Perangkat Daerah di lingkungan dijelaskan pula akan dilakukan penjadwalan peremajaan data untuk mendukung e-KGB.

“ Keakuratan data sangat diperlukan dalam proses e-KGB secara online. Peremajaan data dapat dilakukan melalui aplikasi SIAP Online. Oleh karena itu kami akan memberikan jadwal kepada operator Perangkat Daerah untuk melakukan proses input data kepegawaian dan berkas digitalnya.”, pungkasnya.