(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PENGANUGERAHAN SATYALANCANA KARYA SATYA 20 TAHUN

.PROBOLINGGO, Selasa Malam (15/8) sebanyak 30 orang PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden Republik Indonesisa.   Penyematan tanda kehormatan dilakukan oleh Bupati Probolinggo, Hj. P. Tantrianasari, SE bertempat di rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya Bupati,   menyampaikan bahwa tanda kehormatan  tersebut adalah bentuk penghargaan Pemerintah RI atas jasa-jasa seorang PNS  dalam melaksanakan tugas  secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya dan  telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun  lebih. 

" Disamping sebagai tanda kehormatan atas jasa yang telah dilakukan oleh PNS dalam kurun waktu tersebut, penghargaan ini juga dapat dijadikan motivasi bagi seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya serta ber-inovasi  dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat.", tegasnya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Asisten Sekretaris Daerah beserta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah selaku pimpinan dimana PNS penerima tanda kehormatan tersebut berada.

Dalam pembacaan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22/TK/Tahun 2016 oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan pada Badan Kepegawaian Daerah, Imron Rosyadi, bahwa penganugrahan sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan displin serta terus-menerus.

 Masih menurut beliau,” Penerima penganugrahan sebanyak 30 orang yang sekarang merupakan usulan tahun 2016. Dan kebetulan penyerahan bertepatan dengan HUT RI ke-72.”

Adapun 30 orang PNS yang menerima Satyalancana Karya Satya XX Tahn berasal dari RSUD Tongas 1 orang; Dinas Pendidikan 2 orang; Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan 1 orang; Kantor Kecamatan 9 orang; Dinas Kesehatan 11 orang; Badan Keuangan 1 orang; Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan 1 orang; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 3 orang; Dinas Perindustrian dan Perdagangan 2 orang dan 1 orang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.(imr)