(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PEMKAB PROBOLINGGO GELAR PENILAIAN POTENSI DAN KOMPETENSI BAGI JABATAN PENGAWAS


KRAKSAAN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Penilaian Potensi dan Kompetensi Bagi Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Peserta yang mengikuti adalah eselon IV, dan memiliki masa kerja minimal 18 tahun ke atas dan berusia maksimal 53 tahun, atau 5 tahun sebelum usia pensiun.
Dalam kegiatan ini melibatkan tenaga profesional 9 orang yang terdiri dari tim Assessor dan tim administrasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur. Pelaksanaan penilaian akan memakan waktu selama 6 (enam) hari, hal ini dikarenakan seluruh peserta akan dibagi menjadi tiga gelombang, dan masing-masing gelombang akan dilakukan penilaian selama dua hari.
Kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo SH M.Hum. Dalam Sambutanya Tjahjo beliau mengapresiasi terlaksananya kerjasama ini.
Menurutnya, mewujudkan ASN yang berintegritas dan profesional dalam bekerja menjadi sebuah kewajiban mutlak bagi setiap instansi pemerintah.
“Hal tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi menjawab tuntutan masyarakat dalam rangka pelayanan publik yang optimal dan pengembangan Aparatur Sipil Negara,” jelas Tjahjo Widodo.
Beliau berharap melalui kegiatan ini akan didapatkan data hasil penilaian. Data yang nantinya akan sangat berguna bagi organisasi dalam mengelola pegawai-pegawai terbaik, melakukan perencanaan suksesi, serta menyiapkan calon-calon potensial pegawai profesional yang dapat diberikan tanggung jawab dalam jabatan manajerial maupun struktural.
“Data tersebut akan menjadi dasar kita dalam pengembangan sumber daya manusia dan manajemen tata kelola pegawai yang berbasis kompetensi dalam organisasi, dalam rangka mencapai prestasi puncak organisasi,” pungkasnya.