(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

LISTING NPKP OKTOBER DISERAHKAN

KRAKSAAN, Rabu (30/8). Setelah melalui tahapan verifikasi, akhirnya proses kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 berlanjut pada penyerahan Listing Nota Persetujuan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2017.

Acara penyerahan dilaksanakan di ruang Tengger Kantor Bupati Probolinggo yang dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, dan dari Badan Kepegawaian Negara di wakili oleh Kepala Bidang Mutasi dan Status Pegawai, Sukesti Sugiarti. Dalam acara ini juga di undang Kasubag Umum dan Kepegawaian atau Pejabat yang mengurusi kepegawaian di masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Mutasi dan Status Pegawai BKN, Sukesti Sugiarti, mengemukakan beberapa perubahan peraturan tentang kepegawaian yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“ Perubahan aturan kepegawaian harus benar-benar dipahami oleh Pegawai Negeri Sipil, terutama di PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebab didalamnya mengatur tentang layanan kepegawaian seperti kenaikan pangkat, cuti, dan promosi jabatan.”, jelasnya.

Beliau juga mengapresiasi usaha Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo yang memberikan layanan kenaikan pangkat yang tepat waktu dan berbasis paperless.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil atas kinerjanya.

“ Pangkat adalah kedudukan yang menunjukkan  tingkat seseorang PNS berdasarkan jabatan dalam rangkaian susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian.Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara.”,jelasnya.

 “ Saya berharap dengan adanya penghargaan ini masing-masing PNS makin meningkatkan kinerja dan pengabdian dalam memberikan layanan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.”, imbuhnya.(drs)