(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

INSTALASI SISTEM INFORMASI ABSENSI ONLINE TERBARU

KRAKSAAN, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tahun ini memfasilitasi pemasangan instalasi sistem absensi online di Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya, Badan Kepegawian Daerah melalui Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan telah melakukan uji coba kepada 10 SOPD untuk sistem absensi online terbaru. Dari serangkaian uji coba tersebut di simpulkan bahwa implementasi sistem baru ini dapat segera dilaksanakan dan diterapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo sehingga saat ini dilakukan instalasi tambahan dengan target 48 SOPD.

Menurut Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Imron Rosyadi, untuk melaksanakan instalasi ini Badan Kepegawaian Daerah menurunkan 3 tim yang terdiri dari 1 orang pendamping dari BKD dan 2 orang dari tenaga profesional.

“ Agar target pemasangan  bisa terpenuhi kami telah membagi titik-titik pemasangan dan membentuk 3 tim.”, jelasnya.

Lebih lanjut Imron Rosyadi memaparkan, sistem baru ini sebagai jawaban dari permasalahan yang ditemui pada sistem sebelumnya yang terkendala dalam pengiriman data absensi dari mesin absen ke server pusat.

“ Beberapa faktor penyebabnya permasalahan absesnsi online adalah masalah jaringan internet. Sistem sekarang data langsung dikirim ke server BKD sedangkan yang dulu data dikirim lewat email dan ini memerlukan waktu lebih lama.”, tandasnya.