(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

EVALUASI E-KGB

KRAKSAAN, Guna mempercepat pelaksanaan e-KGB yang penetapannya Januari sampai dengan Maret 2019, Badan Kepegawaian Daerah melalui Bidang Mutasi melakukan evaluasi kepada operator Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Evaluasi ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo. Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Ratna Puntowati, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Mutasi, Sukartadi, beserta Kepala Sub Bidang di Bidang Mutasi serta operator e-KGB di Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Pada kesempatan itu Sekretaris BKD menyampaikan bahwa tujuan evaluasi e-KGB ini untuk menyamakan pemahaman tentang proses usulan kenaikan gaji berkala.

“ Operator merupakan ujung tombak pengelolaan aplikasi e-KGB agar dapat berjalan dengan baik dan optimal. Untuk itu pada kesempatan ini kita akan menyampaikan bagaimana proses e-KGB ini dan apa saja yang harus dilakukan nantinya.”, jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa nantinya proses usulan kenaikan gaji berkala masih melampirkan berkas yang dihasilkan dari cetak Digital Filling Systems.

“ Nanti berkas yang disertakan dalam usulan kenaikan gaji berkala adalah hasil cetak dari Digital Filling Systems. Tentunya harus dilakukan peremajaan data di SIAP Online segera terlebih dahulu.”, pungkasnya.