(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

EVALUASI APLIKASI BIOMETRIK REAL TIME

KRAKSAAN, Bertempat di ruang pertemuan Tengger lantai 4 Kantor Bupati Probolinggo, Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan kegiatan evaluasi aplikasi Biometrik yang selama ini digunakan sebagai dasar data absensi Aparatus Sipil Negara di Kabupaten Probolinggo.

Acara ini dihadiri oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang diwakili oleh Sekretaris BKD.

Dalam kesempatan itu Sekretaris BKD, Ratna Puntowati, menjelaskan bahwa aplikasi biometrik akan terintegrasi dengan aplikasi e-SKP dan Kinerja.

“Presensi salah satu variabel dalam penerimaan Tunjangan Kinerja Sistem Aplikasi Fingerprint juga terintegrasi dengan Aplikasi E-SKP dan Kinerja. Jadi kebutuhan aplikasi Biometrik ini harus mendukung laporan real time.”, jelasnya.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang evaluasi absensi biometrik yang hubungnnya dengan peningkatan kinerja dan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kedisiplinan pegawai pada Satuan Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Koordinasi dan evaluasi absensi biometrik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan Pegawai Negeri Sipil yang mampu berpikir logis dan rasional, mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab, serta memiliki sikap mental dan integritas moral yang baik.”, pungkasnya.