(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

DIKLAT PIM IV ANGKATAN 175 DIMULAI

DRINGU, Kamis (22/2), bertempat di ruang kelas Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Dringu, dilaksanakan pembukaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan 175 Pola Kemitraan Provinsi Jawa Timur secara resmi oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Probolinggo Soeparwiyono.
Pembukaan ini dihadiri oleh Tri Retno Widianti dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan Kepala BKD Kabupaten Probolinggo Abdul Halim. Diklatpim IV ini akan dilakukan mulai 22 Pebruari hingga 25 Juni 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta terdiri dari pejabat eselon IVa 24 orang dan eselon IVb 6 orang.
Dalam sambutannya Soeparwiyono menegaskan, sebagai Aparatur Sipil Negara harus mengikuti perkembangan peraturan perundang-undangan serta menjadikannya sebagai pegangan dalam menjalankan tupoksi yang melekat pada jabatannya.
“Tentunya harus diselipkan dengan 3 (tiga) pilar sebagai pondasi untuk tercapainya hasil pembangunan khususnya di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.
Sedangkan Tri Retno Widianti dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menyampaikan model Diklat Kepemimpinan dapat menciptakan pemimpin yang handal, inovatif dan kreatif.
“Artinya seorang pemimpin telah mampu menerobos project perubahan yang telah didapat sebagai momentum untuk menaikkan kinerja,” terangnya.