(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

BUPATI LANTIK SEKDA BARU

PROBOLINGGO, Rabu (16/8/2017). Melalui proses yang panjang seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama akhirnya dapat dituntaskan. Dari peserta yang awalnya 9 ( sembilan ) orang kemudian menjadi 7 ( tujuh ) orang dan sampai seleksi akhir tinggal           3 ( tiga ) orang, dan terpilihlah Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, digelar di Pendopo Kabupaten Probolinggo. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabudin Soleh, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Soeparwiyono dilantik sebagai Sekda Kabupaten Probolinggo berdasarkan Surat Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 821.29/207/426.202/2017 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan tertanggal 11 Agustus 2017.

Dalam sambutannya Bupati Tantri menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Soeparwiyono menjadi Sekda Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, tugas dan tanggung jawab yang harus diemban bertambah dua kali lipat daripada menjadi Inspektur.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada 9 orang personil yang telah meramaikan proses seleksi Sekda. Tentunya ini diharapkan mampu menjadi semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Bupati Tantri menegaskan seseorang bisa mencapai jabatan yang lebih tinggi itu tergantung kepada sujudnya, minimal dengan sholat 5 waktu. Selain itu, bagaimana ikhtiar keduniaan manusia saat ini tatkala mendapatkan amanah apapun yang memberikan amanah itu merasa puas atas amanah yang diberikan kepada seorang pejabat.

Usai dilantik, Soeparwiyono berjanji segera melakukan komunikasi dan konsolidasi. Salah satu agendanya adalah blusukan ke jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Langkah awal, kami silaturahmi ke lingkungan birokrasi dalam waktu dekat ini. Sebagai orang nomor satu di jajaran birokrasi, kami harus silaturrahmi dulu, tujuannya untuk menyukseskan keinginan dan mencapai visi misi Bupati, ” pungkasnya.