(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

ANGKATAN 199 BENCHMARKING KE LOMBOK

KRAKSAAN, Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 199 Pemerintah Kabupaten Probolinggo melaksanakan Benchmarking ke Kota Mataram Tahun 2018. Rombongan berjumlah 38 peserta ini dipimpin langsung oleh Sigit Sumarsono, sebagai Pelaksanan Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Benchmarking ke Best Practice Diklat Kepemiminan Tingkat IV Angkatan 199, antara lain untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang selanjutnya akan dipakai dalam pengelolaan kegiatan pada Proyek Perubahan yang akan disusun peserta Diklat.

Benchmarking adalah proses yang biasa digunakan dalam manajemen untuk mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal.”, ungkap beliau.

Pada kesempatan itu juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo, Abdul Halim, memperkenalkan anggota rombongan yang terdiri dari Pejabat Eselon IV yang menjadi peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 199 dan beberapa orang pendamping Peserta Diklat.