(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

REKON DATA KEPEGAWAIAN 2019

Dokumentasi : Data dan Informasi BKD 2019

Sistem Informasi Pegawai (SIMPEG) merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian yang dapat memudahkan PNS untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian. 

Rabu-kamis, 26-27 Juni 2019, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo selaku OPD yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi SIMPEG melakukan Rapat Rekonsiliasi Data PNS di Ruang Jabung II Kantor Bupati Probolinggo. Peserta dalam rekon ini merupakan Operator dan Kasubag Umum dan Kepegawaian dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut, dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah H. Doddy Nur Baskoro, S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Ismariyanto, S.Sos. MM dan Kepala Sub Bidang Data & Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa pentingnya data yang akurat dalam pengelolaan data kepegawaian yang digunakan dalam pengambilan segala kebijakan terkait dengan kepegawaian. Beliau juga mengajak agar Operator OPD dapat sesegera mungkin mengupdate data PNS yang ada pada OPD nya masing-masing.

"Database yang ada pada SIMPEG ini nantinya juga akan di integrasikan langsung ke database SPAK milik BKN. Agar ada Kevalidan Data yang Akurat” Ujar H. Doddy Nur Baskoro, S.Sos, M.Si 

Acara Rekonsiliasi Data ini Akan berkelanjutan setiap 6 bulan sekali. Sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomer 14 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengembangan Database Pegawai Negeri Sipil yang diwujudkan dalam Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) BKN dan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) BKD Kabupaten Probolinggo.