(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

TRAINING OF TRAINERS E-SKP

KRAKSAAN, Akhir tahun ini Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo mensosialisasikan Aplikasi Penilaian Kinerja sebagai salah satu dasar untuk perhitungan pemberian tambahan penghasilan dan sebagai salah satu tolak ukur untuk menilai kinerja pegawai yang dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Imron Rosyadi, menyampaikan bahwa pembangunan aplikasi e-SKP terbaru sudah terintegrasi dengan aplikasi lainnya.

“ E-SKP saat ini sudah di integrasikan dengan aplikasi Anjab Organisasi, Aplikasi Siap Online BKD,  sehingga setiap PNS tidak perlu menginputkan uraian kegiatan sesuai dengan jabatannya, PNS tinggal mengisi target kegiatan, target waktu dan target biaya selama satu tahun yang kemudian memperoleh persetujuan dari atasan langsungnya. Hal ini yang mempermudah pengoperasian aplikasi E-SKP kali ini.”, jelasnya.

Di aplikasi E-SKP terbaru ini, ada perlakuan yang berbeda dalam menguraikan kegiatan dala satu tahun

“ Pada pengembangan E-SKP kali  ini, uraian kegiatan pada SKP tahunan di breakdown ke kegiatan bulanan, PNS mengentrikan target kegiatan perbulan dan kegiatan bulanan di breakdown kembali ke kegiatan harian. Jadi lebih rinci dan jelas.”, imbuhnya.