(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

49 CPNS IKUTI PRAJABATAN

DRINGU, Senin ( 26/3 ) Sedikitnya 49 orang CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengikuti prajabatan di Islamic Center Surabaya. Peserta kali ini merupakan gelombang pertama dari Kabupaten Probolinggo. Rombongan peserta berangkat dari kantor diklat Badan Kepegawaian Daerah.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, mengatakan, dilakukannya prajabatan ini menunjukkan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam merealisasikan program-program pemerintahan dan meningkatkan kemampuan sumber daya aparaturnya.
“ Tujuan diadakannya diklat ini sebagai cara dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, etika dan kepribadian PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.”’ Ujarnya.
Kepala BKD menyampaikan bawah Pemerintah Kabupaten Probolinggo menuntut komitmen dari para CPNS untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi setelah sah menjadi abdi negara. Karena tanpa sikap disiplin semua akan menjadi masalah dan hal ini krusial bagi para CPNS sebagai abdi negara dan masyarakat.
“Setelah mengikuti Prajabatan yang terpenting bagi mereka adalah menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.