(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

PLT ASISTEN TIGA BUKA BIMBINGAN TEKNIS DFS

KRAKSAAN, Pengelolaan berkas kepegawaian berbasis data digital mulai dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan mengenalkan aplikasi Digital Filling Systems ( DFS ). Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan Bimbingan Teknis Digital Filling Systems ( DFS ) Online dengan mengundang 63 orang Kasubag Umum Kepegawaian atau Pejabat Yang Menangani Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta 24 orang Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan dan 24 orang operator Wilayah Bidang Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 6 Agustus 2018 bertempat di Ruang Tengger Lantai 4 Kantor Bupati Probolinggo dan dibuka oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Abdul Halim.

Di kesempatan itu beliau menjelaskan bahwa layanan kepegawaian akan mengurangi penggunaan berkas menjadi bentul file atau digital.

Semakin majunya teknologi, maka semakin mempermudah kerja. Layanan kepegawaian yang memerlukan kelengkapan berkas yang banyak akan kita kurangi dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan berbasis digital.”, jelasnya.

Saat bersamaan Kepala Bidang Pengadaan Data dan Informasi BKD, Titik Indayati, menjelaskan setelah diadakannya bimbingan teknis ini akan dilanjutkan dengan evaluasi hasil kegiatan ini serta menvalidkan data kepegawaian yang ada.

Kita akan melaksanakan evaluasi hasil bimbingan teknis ini, yang difokuskan kepada wilayah bidang pendidikan kecamatan yang dulunya cabang diknas, untuk memvalidkan data pegawai. Fokus disini dulu karena jumlah pegawai di dinas pendidikan termasuk besar.”, jelasnya.

Terkat lokasi mana saja beliau menyampaikan pelaksanaan evaluasi pada tujuh titik:

Sementara kami melaksanakan evaluasi DFS ini pada tujuh korwil yang akan diikuti setiap operator sekolah yang ada di korwil tersebut serta perwakilan korwil terdekat sesuai masukkan Kepala Dinas Pendidikan.”, pungkasnya.