(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Pegawai Melalui Aplikasi SIAP Online Reborn

**BKPSDM Kabupaten Probolinggo Merevitalisasi Data Pegawai melalui Aplikasi SIAP Online Reborn**

Pada Rabu, 9 Agustus 2023, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan pemutakhiran data pegawai menggunakan aplikasi SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pegawai) Online reborn di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, diikuti oleh 145 peserta. Mereka terdiri dari operator kepegawaian di puskesmas, Koordinator Wilayah Pendidikan dari 24 kecamatan beserta operator Korwil, dan operator kepegawaian di sekolah, baik secara daring maupun tatap muka.

Agus Supriyono, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data, dan Informasi BKPSDM Kabupaten Probolinggo, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa data yang terkait dengan setiap pegawai, baik ASN maupun Non-ASN, terupdate sesuai dengan kondisi terbaru dan akurat beserta lampirannya.

"Dengan memiliki data yang akurat dan terkini, diharapkan manajemen kepegawaian dapat berjalan dengan baik dalam ranah digital dan menuju layanan yang tidak memerlukan kertas (paperless)," ungkapnya.

Sementara itu, Syamsul Huda, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo, menjelaskan bahwa SIAP Online reborn ini merupakan aplikasi baru yang menggantikan aplikasi SIAP lama. Karenanya, pemutakhiran data pegawai ini menjadi suatu hal yang sangat penting.

"Ia menekankan pentingnya pembaruan data seperti data jabatan, mutasi, dan pendidikan. Proses pemutakhiran ini diperlukan agar data dapat tercatat dengan baik, mengingat bahwa data SIAP online sudah terintegrasi dengan Aplikasi SIASN BKN," jelasnya.