(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

Sosialisasi E-Stamina Web Dan Optimalisasi Pengelolaan SKP Tahun 2023

Pada tanggal 4 Mei 2023, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan acara sosialisasi terkait penggunaan e-Stamina web dan optimalisasi pengelolaan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2023 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo dan diikuti secara daring oleh seluruh peserta di kantornya masing-masing. Peserta yang diundang dalam sosialisasi ini adalah Sekretaris/Wakil Direktur beserta Kasubbag Umum dan Kepegawaian/pejabat yang menangani kepegawaian dari seluruh Perangkat Daerah serta ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo. Narasumber yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut berasal dari Bidang Pengelolaan Kinerja dan Disiplin Aparatur pada BKPSDM Kabupaten Probolinggo dan PT Gema Solusindo.

Kepala Bidang Pengelolaan Kinerja dan Penghargaan/Disiplin Aparatur pada BKPSDM Kabupaten Probolinggo, Handik Hariyanto, berharap agar peserta dapat menyusun dan menyelesaikan perencanaan kinerja pada SKP tahun 2023 di masing-masing Perangkat Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam sosialisasi tersebut, Handik Hariyanto juga menginginkan agar peserta dapat memahami dan segera mengimplementasikan pengelolaan SKP tahun 2023 di masing-masing Perangkat Daerah menggunakan aplikasi e-Stamina Web. Selain itu, peserta juga diharapkan memahami dan segera mengimplementasikan pengisian kinerja harian melalui aplikasi e-Stamina Web sebagai pengganti aplikasi kinerja SIKePPo yang sebelumnya digunakan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para peserta akan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan teknologi e-Stamina Web untuk administrasi, manajemen sumber daya manusia, dan pelaksanaan SKP, sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kinerja dan efisiensi pelayanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.