(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

435 Orang Ikuti Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Tenaga Kesehatan


Sebanyak 435 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi akhir Seleksi Kompetensi Teknis Tenaga Kesehatan Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 dan mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Widya Harja Probolinggo pada hari Rabu dan Kamis.

Ratusan peserta dibagi menjadi 3 (tiga) sesi selama 2 (dua) hari pelaksanaan. Sebanyak 152 orang dari Kabupaten Probolinggo mengikuti seleksi kompetensi teknis ini baik untuk Sesi 1 maupun Sesi 14 pada Rabu (14/12/2022). Angka ini ditambahkan oleh seorang peserta dari Kabupaten Pasuruan.

 

Kemudian sesi ke-2 atau ke-15 hari itu diikuti oleh 190 peserta yang semuanya berasal dari Kabupaten Probolinggo. Hanya karena satu orang tidak hadir, total ada 189 orang yang mengikuti seleksi ini. Selain Sesi 3 atau Sesi 16 pada Kamis (15/12/2022), terdapat 93 orang dari Kabupaten Probolinggo, dan peserta dari Kabupaten Lumajang.

Dalam setiap sesi, peserta menjawab 145 soal dalam waktu 130 menit, meliputi 90 soal kompetensi, 25 soal manajemen, 20 soal sosial budaya, dan 10 soal wawancara.

Peserta harus melalui beberapa tahapan sebelum memasuki ruang tes. Peserta akan melakukan pengecekan suhu dan vaksin booster melalui aplikasi Peduli Protect, menyiapkan berkasnya di ruang transit, dan mengecek berkasnya (kartu tes, KTP, pensil).

Selanjutnya, menitipkan barang-barang Anda (tas, perhiasan, ikat pinggang, dll), cek dengan metal detector, melakukan registasi PIN, tunggu di ruang isolasi sebelum masuk ruangan, lalu masuk ke ruang tes.

Agus Supriyono, Pejabat Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi, Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo mengatakan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Keahlian PPPK 2022 bagi Tenaga Kesehatan secara umum berjalan dengan lancar.

“Semoga ratusan peserta ini bisa lulus dengan hasil yang memuaskan sehingga bisa memenuhi kuota yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo,” katanya.