(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

30 ORANG IKUTI DIKLAT KS

DRINGU – Selasa (1/8), Badan Kepegawaian Daerah  melaksanakan pembukaan Diklat Peningkatan Kinerja Kepala Sekolah Dasar Tahun 2017. Pelaksanaan diklat selama 6 hari dimulai tanggal 2 sampai dengan 8 Agustus 2017.

 Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, menyampaikan dalam sambutannya bahwa peserta diklat peningkatan kepala sekolah ini berjumlah 30 orang, yang terdiri 21 orang pria dan 9 orang perempuan.

“ Tenaga pengajar atau widyaiswara diklat ini berasal dari Badan Diklat Propinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Polres Probolinggo, Kejaksaan Negeri Probolinggo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo ” , imbuhnya.

 Diklat dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Asy’ri, bertempat di ruang kelas Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa diklat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kinerja kepala sekolah dalam proses pembelajaran dan mempercepat proses peningkatan kualitas pendidikan melalui peningkatan mutu kepala sekolah.

“ Generasi muda khususnya pelajar di Kabupaten Probolinggo tergantung komitmen Bapak Ibu Kepala Sekolah. Tiga pilar peningkatan kesejahteraan mendukung IPM adalah sehat, ilmu dan kemampuan daya beli. “, tegasnya.

  “ Ada tantangan besar untuk kepala sekolah untuk meningkatkan kerpribadian, jiwa sosial, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi serta meningkatkan jiwa enterpreuner yaitu inovatif, kreatif dan terampil dalam mengembangkan dunia pendidikan Kabupaten Probolinggo “, imbuhnya. (miko)