(0335) 8401552 bkpsdm@probolinggokab.go.id Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
Berita

KANTOR BUPATI PROBOLINGGO SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP I

Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo terus melakukan vaksinasi Covid-19 bagi target sasaran diantaranya Pegawai Pemerintah yang berada di gedung Kantor Bupati Probolinggo. 

Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19 selama setahun terakhir. Namun demikian setelah dilakukan vaksinasi, protokol kesehatan tetap tak boleh diabaikan, mulai memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Madakaripura Lantai 5 Gedung Kantor Bupati Probolinggo, diikuti seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil maupun Honorer Daerah yang berada di lingkungan Kota Kraksaan. Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung selama dua hari.

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, dimana penerima vaksin harus mendaftar terlebih dahulu dengan menyiapkan KTP dan nomor HP untuk dicatat oleh petugas dan duduk tertib di kursi yang sudah disediakan dengan jarak 2 meter.

Sebelum divaksin, penerima vaksin terlebih dahulu dicek tekanan darahnya dan discreening. Dalam screening, diperlukan kerja sama dari penerima vaksin demi mendapatkan hasil yang valid. Setelah dinyatan lulus screening barulah penerima vaksin di suntik Vaksin Covid-19 oleh Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Penerima Vaksin yang sudah di vaksinasi akan di observasi selama 30 menit setelah penyuntikan. Setelah masa observasi 30 menit akan dicatat misalnya ada keluhan pusing, demam, dan sebagainya. Selanjutnya penerima vaksin akan memperoleh surat keterangan dan kartu vaksinasi Covid-19.

Sertifikat Vaksinasi akan dikirim pesan ko nomer yang sudah didaftarkan ke petugas di meja 1, pesan tersebut berupa link web dan jadwal vaksinasi tahap 2 dosis 2.